Scroll untuk baca artikel
Info WawaiWisata

Kereen! Pekon Kiluan Negeri dengan Segala Keindahannya Raih Peringkat Kedua Desa Wisata Nusantara

×

Kereen! Pekon Kiluan Negeri dengan Segala Keindahannya Raih Peringkat Kedua Desa Wisata Nusantara

Sebarkan artikel ini
Salah satu tempat wisata laguna gayau di Pekon Teluk Kiluan, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung (foto_net)
Salah satu tempat wisata laguna gayau di Pekon Teluk Kiluan, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung (foto_net)

WAWAINEWS.ID – Bikin bangga, kekayaan alam di wilayah berjuluk negeri seribu otak-otak Kabupaten Tanggamus mampu bersaing dan muncul sebagai juar kedua Desa Wisata Nusantara melalui Kementerian Desa.

Adalah Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan kelumbayan, Tanggamus mendapat juara dua Desa Wisata Nusantara kategori desa berkembang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dan penyerahan hadiah dilakukan oleh Menteri Desa,PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar yang diterima langsung Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan di Hotel Aruna Senggigi Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat 24 November 2023 lalu.

BACA JUGA: FUN Teluk Kiluan, Kibarkan 10.000 Bendera Merah Putih

Penasaran apa saja potensi wisata yang ada di Pekon Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus;

Pekon Kiluan Negeri memiliki destinasi wisata yang cukup eksotik salah satu daya tariknya adanya koloni lumba-lumba yang jarang ada di laut lain di Indonesia.

Kalian yang ingin melihat koloni lumba-lumba dengan jumlah banyak bisa menggunakan perahu. Lumba-lumba sangat senang jika ada perahu atau kapal yang melintas di lautan. Wiaktu melihat lumba-lumba pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA : Ayo ke Tanggamus, Merasakan Sensasi Berenang di Kolam Raksasa Laguna Gayau

kemudian wisata keliling Pulau, kalian dapat keliling Pulau Kelapa atau Pulau Kiluan sebagai destinasi wisata lain selain Teluk Kiluan.

Banyak wisata yang mengunjungi pulau yang memiliki luas sekitar enam hektar ini untuk menikmati keindahannya di tengah teluk.

Terpenting adalah ada spot snorkeling terbaik di sekitar Pulau Kelapa atau menyeberang sekitar 15 menit menggunakan perahu dari Teluk Kiluan.

BACA JUGA : Gelontorkan Rp30 Miliar Bangun Infrastruktur  Destinasi Wisata Tanggamus

Kalian juga bisa menikmati sunset saat berada di Teluk Kiluan, karena memiliki sunset yang telah terkenal di kalangan traveler hingga ke mancanegara.

Wisatawan dapat duduk di sekitar pantai sambil menikmati hembusan angin saat matahari tenggelam.