Scroll untuk baca artikel
Lampung

Pendistribusian Logistik Pemilu Daerah Terpencil Pesibar Dibantu Gerobak Sapi

×

Pendistribusian Logistik Pemilu Daerah Terpencil Pesibar Dibantu Gerobak Sapi

Sebarkan artikel ini
Gerobak sapi jadi moda transportasi dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah terpencil kawasan Pesisir Barat,- dok Polres Pesisir Barat
Gerobak sapi jadi moda transportasi dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah terpencil kawasan Pesisir Barat, -dok Polres Pesisir Barat

PESISIR BARAT – Gerobak Sapi, jadi alat transportasi mumpuni dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk menjangkau daerah terpencil wilayah Pesisir Barat (Pesibar) Lampung sejak Minggu, 11 Februari 2024.

Menggunakan Gerobak yang ditarik oleh sapi, sebagai alat transportasi warga Lampung jaman dulu itu dikawal oleh gembala, petugas KPU, polisi dan TNI.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Gerobak sapi ini melintasi kawasan pantai, bahkan masuk ke area perairan yang dangkal bahkan jalanan berlumpur.

Daerah terpencil tersebut meliputi 4 pekon di Kecamatan Bengkunat yakni Pekon Bandar Dalam, Pekon Way Haru, Pekon Way Tias dan Pekon Siring Gading.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra mengatakan, mereka harus berjalan kaki lebih dari 20 kilometer dengan berjalan kali untuk bisa sampai ke 4 pekon tersebut.

“Pendistribusian menggunakan gerobak sapi untuk membawa logistik pemilu karena memang jalur yang di lalui tidak memungkin kan untuk menggunakan sarana lainnya,” kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, Senin (12/2).

Dikatakan sebanyak puluhan personil yang dilibatkan dalam pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik dari PPK Bengkunat menuju daerah terpencil tersebut.

“Polres Pesisir Barat menerjunkan 35 personil dan Kodim 0422/LB sebanyak 15 personil, untuk memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik pemilu,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Lampung, Imam Bukhori mengatakan, sementara ini, baru di daerah Pesisir Barat yang memerlukan bantuan gerobak sapi di Lampung.

“Untuk sementara laporan yang masuk terkait soal itu di wilayah Way Haru, Pesisir Barat,” katanya.***