SDIT-SMPIT Teladan Kota Agung Wisuda 124 Peserta Didik Tahfidz

Sebanyak 124 Siswa SD-IT dan SMP-IT Teladan Kotaagung Diwisuda Tahfidz
Sebanyak 124 Siswa SD-IT dan SMP-IT Teladan Kotaagung Diwisuda Tahfidz

WAWAINEWS.ID - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Teladan Kota Agung Tanggamus gelar prosesi wisuda angkatan ke-VII dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) Teladan angkatan ke-IV tahun pelajaran 2022/2023.

Wisuda tahfidz angkatan ke-IV pada Sekolah dibawah naungan Yayasan Telaga Alam Madani itu diikuti sebanyak 124 siswa/i dengan khidmat.

Acara wisuda tahfidz yang bertema 'Mengukuhkan Generasi Qur'an, menuju insan peradaban mulia" dihadiri oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani yang digelar di gedung Komplek Islamic Centre Kotaagung, Kamis 25 Mei 2023.

BACA JUGA: Tarian Adat Lampung Iringi Perpisahan Mahasiswa Unila di Pekon Kejadian Tanggamus

Ketua pelaksana kegiatan, Apri Santo menyampaikan, kegiatan ini merupakan acara wisuda tahfidz dan kelulusan SD-IT Teladan angkatan ke VII dan SMP-IT Teladan ke IV tahun pelajaran 2022/2023 yang ke 3.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada 124 wisudawan yang terdiri dari 98 murid kelas VI SD-IT Teladan dan sebanyak 26 murid kelas IX SMP-IT Teladan yang pada hari ini menjadi Wisudawan Al-quran serta lulus sekolah baik lulus SD maupun SMP.

BACA JUGA: Carut Marut PPDB, Ribuan Orang Tua Siswa Dibikin Gabut

"Kalian merupakan murid sekaligus santri terbaik yang telah melalui berbagai proses pendidikan, kemudian lulus Tahfidz beberapa kriteria penilaian yang harus dilalui, di antaranya hafalan, fasohah atau kefasihan, dan kelancaran membaca Alguran. Termasuk tartil, tajwid, dan gorib, " kata Dewi.

Selain Bupati Tanggamus Dewi Hanjayani, acara itu dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Yadi Mulyadi, Dinas Perhubungan, Camat Kotaagung Herlan Deni Saputra, SPLP, Kepala Pekon Kotaagung, Anggota DPD RI Daerah Lampung, Staf Dewan Guru, Orang Tua Murid serta siswa siswi SD-IT dan SMP-IT Kotaagung. (*)

Penulis:

Baca Juga