Scroll untuk baca artikel
LampungLintas DaerahPendidikan

SMPN 2 ARA Tarik Duit Berdalih Kesepakatan

×

SMPN 2 ARA Tarik Duit Berdalih Kesepakatan

Sebarkan artikel ini

Orang tua murid menjelaskan, pada saat rapat komite di sekolah, pihak sekolah dan komite memanfaatkan ketidaktahuan orang tua murid soal peraturan yang ada agar pungutan berkedok sumbangan dapat berjalan.

“Kami kan gak tau tentang peraturan, kami nurut aja apa yang jadi keputusan pihak sekolah dan komite, kalau dana komite memang ada tiap tahunnya, dan saya udah bayar 200 ribu tapi gak dikasih kwitansi” tandasnya.

Scroll untuk baca artikel

Saat dikonfirmasi, Ketua Komite SMP Negeri 2 Anak Ratu Aji, Wagito menyampaikan bahwa dana komite yang diminta ke wali murid gunanya untuk membangun paping, lapangan voli dan teralis ruang kelas.

“Ya saya diminta pihak sekolah menyampaikan ke wali murid terkait dana komite 200 ribu, gunanya ubtuk bikin lapangan dan teralis karena banyak kaca yang pecah, tanya aja ke Kepala Sekolah agar lebih jelas” ungkapnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 2 Anak Ratu Aji, Tri Widayati mengatakan bahwa dana komite yang diminta kepada wali murid meski halil kesepakatan tapi bentuknya sumbangan sukarela.

“Itu hasil kesepakatan para wali murid, tapi itu bentuknya sumbangan sukarela, kalau ada orang tua siswa yang gak mampu bayar, silahkan menghadap ke saya” katanya.

Lebih lanjut Tri menjelaskan, bagi siswa miskin yang orang tuanya tidak mampu dan siswa yatim piatu, dibebaskan tanpa dibebankan dana komite.

“Saya bebaskan bagi siswa miskin dan tidak mampu, apalagi siswa yatim piatu” pungkasnya.

Diketahui jumlah seluruh murid di SMP Negeri 2 Anak Ratu Aji berjumlah kurang lebih 339 murid dengan 12 rombel. (*)