Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pendidikan

Tingkatkan Standar Pendidikan, GSIS Lampung Bentuk Tim Jaminan Mutu

×

Tingkatkan Standar Pendidikan, GSIS Lampung Bentuk Tim Jaminan Mutu

Sebarkan artikel ini
Senator asal Lampung, Andi Surya (f.ist)

wawainews.ID, Lampung – Global Surya Islamic School (GSIS), terus bergerak melakukan perubahan dalam rangka memenuhi tuntutan masyarakat terhadap layanan dan kepastian di dalam melakukan transformasi nilai-nilai pendidikan kepada peserta didik.

“Saat ini kami sudah menyusun Tim Penjaminan Mutu Global Surya Islamic School yang berisi guru-guru teladan dan senior di Lampung,” kata Ketua Yayasan Global Surya School, Andi Surya, Sabtu (14/4/2019).

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Dia menambahkqn, ada pun guru-guru senior yang direkrut adalah alumni kepala-kepala sekolah yang berprestasi di Lampung yaitu; Drs. Imam Santoso M.Pd, Drs. H. Haryanto M.Si, Drs. Banjir Sihite M.Pd, dan Johan Supangkat MM, M.Pd.

“Mereka adalah guru-guru yang mantan kepala sekolah teladan yang telah terbukti dalam mengelola sekolah, bahkan ada yang pernah menjadi Kepala Sekolah Indonesia di Kuala Lumpur Malaysia,” jelas Andi Surya

Tim Penjaminan Mutu Global Surya (TPM-GS) adalah Tim Kerja yang bertugas membentuk sistem penjaminan mutu pendidikan di Sekolah Global Surya yang terdiri dari; PG, TK, SD, SMP, SMA, SMK.

Dikatan Andi Surya, tugas TPM-GS ini antara lain membentuk kepatuhan terhadap kebijakan sekolah, standar sekolah, peraturan sekolah, dan manual mutu institusi di lingkungan Sekolah Global Surya serta memberi kepastian bahwa lulusan memiliki kompetensi sesuai dengan konsep pendidikan yang ditetapkan di setiap institusi sekolah.

“Diharapkan dengan terbentuknya Tim Penjaminan Mutu ini akan memperkuat kinerja Global Surya sebagai sekolah Islam Terpadu sehingga menjadi sekolah unggul di Provinsi Lampung,” pungkasnya. (Nal)