Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Potensi Wisata Mangrove dan Rumah Adat Wana di Perkenalkan di PRL

×

Potensi Wisata Mangrove dan Rumah Adat Wana di Perkenalkan di PRL

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lampung – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), memperkenalkan dua potensi wisata yang tengah dikembangkan dalam Pekan Raya Lampung (PRL) di Bandar Lampung, Minggu (4/8/2019).

Dua wisata yang dibawa Lampung Timur dalam giat tahunan pemerintah Provinsi Lampung tersebut adalah pengembangan wisata mangrove dan rumah adat di desa Wana.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Malam ini anjungan Lamtim ikut memeriahkan Pekan Raya Lampung 2019, dengan harapan Lampung Timur kembali menjadi juara seperti tahun sebelumnya,”ujar Zaiful Bokhari, Minggu (4/8/2019).

Dikatakan anjungan Lampung Timur memperkenal potensi wisata mangrove yang dikembangkan  menjadi kuliner olahan yang dikreasikan dalam kemasan seperti sirup dari mangrove dan dodol dari mangrove.

Sementara wisata Rumah Adat Wana  yang ada di Lampung Timur akan lestarikan sebagai desa wisata karena rumah panggungnya masih banyak, utuh dan asli.

Pekan Raya Lampung dibuka langsung oleh Gubernur Lampung yang baru Arinal Djunaidi di PKOR Way Halim Bandar Lampung, sebelum membuka acara utama, Gubernur Lampung beserta jajaran menyempatkan diri untuk berkeliling  dan mengunjungi beberapa anjungan   Lampung Timur yang disambut langsung oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari.

Gubernur Lampung mengapresiasi Anjungan Lampung Timur, serta membubuhkan tanda tangannya di sebuah kain khas Lampung Timur sebagai pertanda apresiasi atas kehadirannya di Anjungan Lampung Timur.

Kepada Gubernur Arinal, mengatakab Lamtim 60 persen merupakan wilayah pertanian dan meminta Zaiful Bokhari menjadi Ketua Tani wilayah setempat. (Abu Umar)