Lampung

Jelang Pilkada 2024, Bupati Lamteng Resmi Gugat Cerai Istri

×

Jelang Pilkada 2024, Bupati Lamteng Resmi Gugat Cerai Istri

Sebarkan artikel ini
Kolase Musa Ahmad Bupati Lampung Tengah dengan Istri Mardiana - foto doc ist
Kolase Musa Ahmad Bupati Lampung Tengah dengan Istri Mardiana - foto doc ist

LAMPUNG TENGAH – Musa Ahmad, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) resmi mengajukan gugatan cerai ke istrinya Mardiana di Pengadilan Agama, Gunung Sugih.

Perkara Musa Ahmad (penggugat) dan Mardiana (tergugat) tercatat di PA Gunungsugih dengan No: 1377 PdtG 2024 PA.Gs, yang didampingi 5 Penasehat Hukum.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Gugatan cerai itu terlihat dalam Sistim Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) di PA Gunung Sugih permohonan gugatan Musa Ahmad didaftarkan ke PA Gunungsugih pada tgl 21 Juni 2024, dan akan disidangkan perdana pada hari ini Jumat 5 Juli 2024.

Diketahui beberapa waktu terakhir ini, Mardiana istri Musa Ahmad terang-terangan menyatakan kesiapannya maju dalam kontestasi Pilkada Bupati Lampung Tengah 2024 ini.

BACA JUGA :  Kapolda Lampung Gelar Jumat Curhat di Pure DGM Sekampung Udik, Warga Keluhkan Soal Penculikan Anak

Musa Ahmad (51) dan Mardiana (54) dari infromasi disebutkan menikah di Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah pada tanggal 12 November 1995.

Keduanya berstatus jejaka dan perawan. Perkawinan Musa dengan Mardiana dikaruniai 2 anak, masing-masing anaknya telah berusia 27 tahun dan 24 tahun.

Keduanya juga memiliki anak asuh yang sekarang berusia 12 tahun. Selain mengajukan gugat cerai, Musa Ahmad pun

Selain mengajukan gugatan cerai, Musa Ahmad juga mengajukan Isbat Nikah, karena surat nikah resmi hingga kini belum keluar dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Terbanggi Besar.

Pasangan Politisi Golkar Lampung Tengah ini selama ini tinggal di Lingkungan VI, RT/RW: 030/006 Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah.

BACA JUGA :  Permudah Pelayanan Kependudukan, Lamteng Miliki Program Jempol

Keretakan Musa dan Mardiana diawali sejak Januari 2023, keduanya sering cekcok dan sering berselisih faham. Namun puncak percekcokan terjadi sejak April 2023 hingga sekarang.

Diketahui saat ini nama Musa Ahmad terseret dalam kasus penipuan. Hal itu terkait penipuan berkedok modus menjanjikan proyek di Lampung Tengah bernama Erwin Saputra menyebut pihaknya berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 4 miliar dari sejumlah kontraktor yang menjadi korban janji proyek palsu.

Tersangka Erwin Saputra menyebut uang setoran proyek miliaran rupiah itu dikirimkan ke Bupati Musa Ahmad melalui perantara keponakannya yang bernama Ferdian Ricardo yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak Satreskrim Polres Metro, Polda Lampung.

BACA JUGA :  Kontes Nasional Beguai Jejamo Wawai Lampung Tengah Hadirkan Ribuan Pohon Bonsai

Bahkan Musa Ahmad sendiri telah menjalani pemeriksaan penyidik di Jakarta, begitu turun dari pesawat. Kasus itu pun menambah seder kontroversi Politisi Golkar itu setelah sebelumnya dilaporkan Ketua NasDem Lampung Timur terkait hutang piutang. ***