Lampung Timur

Waspada ! Pohon Kering Ancam Pengguna Jalan di Sekampung

Keberadaan pohon kering mengancam keselamatan pengguna jalan tapi dibiarkan begitu saja. Kondisi itu terlihat di wilayah batanghari dan sekampung, Lampung Timur - foto wahid toba
Keberadaan pohon kering mengancam keselamatan pengguna jalan tapi dibiarkan begitu saja. Kondisi itu terlihat di wilayah batanghari dan sekampung, Lampung Timur - foto wahid toba

WAWAINEWS - Puluhan pohon kering berjajar di jalan raya Batanghari menuju Kota Metro. Kondisi itu terlihat mulai dari Jembatan Serong sampai Sekampung, Kabupaten Lampung Timur dibiarkan begitu saja tidak terurus.

Terpantau hampir 20 pohon dengan ukuran besar dalam kondisi sudah kering, rapuh sehingga berpotensi mengancam keselamatan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Pantauan Wawai News kayu kering in terlihat di sepanjang terjadi jalan raya Batanghari. Namun terbanyak terdapat di wilayah Kecamatan Sekampung dan belum ada tanda-tanda akan diurus oleh pemerintah.

Parmi warga Kecamatan Batanghari, membenarkan kondisi pohon kering dan membahayakan pengguna jalan mulai dari jembatan Serong sampai dengan Sekampung perbatasan dengan Kota Metro banyak pohon membahayakan karena hampir tumbang.

"Jika tidak segera ditebang, dikhawatirkan memakan korban karena hanya tinggal menunggu waktu saja. Jangan sampai setelah ada korban baru mendapat perhatian, biasanya pemerintah kan begitu, " jelas Parmi.

Menurutnya, pohon kering yang dibiarkan itu sewaktu-waktu bisa roboh menimpa pengguna jalan berlokasi di kawasan jalur akses padat lalu-lalang pengendara baik roda dua atau roda empat setiap harinya .

"Warga sebenarnya bisa saja menebang pohon kering dan mati itu. Tapi khawatir ada kesalahan dengan Pemkab Lampung Timur, " paparnya.

Kondisi pohon itu lanjutnya membahayakan, untuk itu diharapkan instansi terkait segera mengurus dan menebang pohon kering serta lapuk itu, sebelum terjadi sesuatu hal yang membahayakan bagi pengguna jalan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Wahid Toba

Baca Juga